Posted by : Unknown



بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Menambahkan Basmalah dan Hamdalah di Awal dan Akhir Artikel | Pertama-tama saya panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas anugerah kesehatan yang telah dianugerahkan olehNya  kepada kita semua dan tak lupa shalawat dan salam kerinduan akan safa'atnya untuk baginda tercinta Nabi Besar Muhammad SAW serta do'a keselamatan bagi orang tua.kita dan keluarga kita. Dalam keadaan Puasa pertama ini saya ingin memberikan artikel tentang Menambahkan Basmalah dan Hamdalah di Awal dan Akhir Artikel . Oke mari kita simak cara membuatnya !!!

Setelah beberapa waktu sempat fakum, request tutorial yang disampaikan lewat komentar atau emailpun akhirnya menumpuk. Mohon maaf juga untuk pertanyaan-pertanyaan yang belum sempat terjawab satu persatu. Hari ini dan kedepan insyaAllah saya ingin mencicil request sahabat blogger, tapi mohon jangan ditambah dulu sebelum PR yang satu ini selesai! Baiklah tutorial kali ini saya ingin mengetengahkan cara menambahkan basmalah dan hamdalah diawal dan akhir artikel blog.

Hampir setiap muslim pasti mengenal kalimat basmalah dan hamdalah. Kalimat pendek sarat makna ini biasanya dipakai ketika akan memulai suatu pekerjaan dan usai mengerjakannya. Karena bacaannya yang pendek ini pula, banyak yang menyepelekan kalimat basmalah dan hamdalah. Padahal jika dikaji lebih mendalam, di samping sebagai sarana meraih cinta Allah, ternyata kedua kalimat ini mengandung kekuatan luar biasa dalam meraih kesuksesan dan keberkahan hidup. Tidaklah mengherankan jika para Nabi, Rasul, dan orang-orang sukses selalu membaca basmalah setiap memulai aktivitasnya dan mengakhiri dengan hamdalah sebagai ungkapan syukur.

Tapi tak menambahkan kedua kalimat ini dalam artikel yang anda tulis, dan mencukupkannya dilisan sendiri saja tentu juga sudah cukup dan baik karena menambahkan keduanya dipostingan bukanlah kewajiban.

Baiklah cukup untuk pengantar, berikut cara menambahkan basmalah dan hamdalah diawal dan akhir posting blog

Setelah login ke akun blogger anda

Pada dasbor >> klik  tab template >> Edit HTML

Klik tab drop down Lompat ke widget >> Blog1 >> Klik tanda panah kecil disamping kode dengan id Blog1

Klik tanda panah kecil disamping kode <b:includable id='post' var='post'>

Click Ctrl+F >> cari kode <data:post.body/>

Untuk menambahkan basmalah diawal posting tambahkan kode berikut diatas <data:post.body/>

    <div style='text-align: center;'><span style='font-size: medium;'><span class='messageBody' data-ft='{&quot;type&quot;:3}'><span dir='rtl'>ب&#1616;س&#1618;ــــــــــــــــم&#1616; اﷲ&#1616;الر&#1614;&#1617;ح&#1618;م&#1614;ن&#1616; اار&#1614;&#1617;ح&#1616;يم</span></span></span></div><br/>

Untuk menambahkan hamdalah diakhir postingan tambahkan kode berikut dibawah <data:post.body/>

    <div align='center'><span style='font-size: medium;'>ٱل&#1618;ح&#1614;م&#1618;د&#1615; ل&#1616;ل&#1614;&#1617;ه&#1616; ر&#1614;ب&#1616;&#1617;

    ٱل&#1618;ع&#1614;&#1648;ل&#1614;م&#1616;ين</span></div>

Simpan template dan lihat hasilnya di blog anda.Demikian tutorial kali ini, cara menambahkan basmalah dan hamdalah diawal dan akhir artikel blog. Semoga bermanfaat dan berkah.

Terimakasih.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. wahh.. bermanfaat bgt bagi newbie spt saya bang
    ditunggu kunjunganya http://nada-nada-rock.blogspot.com

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Labels

Followers

Tentang Penulis

Security

Blog Archive

seocyberblog.blogspot.com. Powered by Blogger.

- Copyright © InterneT MyLife -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Tirta Aji Pradhana -