Posted by : Unknown

Yang menang berbahagia. Yang kalah merasa terhina. Makanya kudu menang!


Pro Evolution Soccer atau FIFA? Tergantung selera lo dan temen-temen lo aja. Game bola emang kagak ada abisnya. Dari dulu gua masih ingusan di rental PS udah nyediain game bola yang dulu masih bertajuk Winning Eleven (yang sekarang jadi PES). Dulu asli gua gak suka bola. Gak tau kenapa, karena dikit-dikit ngikutin bola akhirnya ketika akhir SMP gua juga jadi demen main game bola. Gegara liat Real Madrid dulu waktu lagi panas panasnya dan suka berantem waktu El Clasico, wuih gua makin tambah tertarik buat nyoba. Penasaran gua. Emang main bola bisa ampe berantem gitu yah? Bener aja, gua yang dulu gak suka main game bola sekarang jadi gak suka kalah waktu main game bola. Kudu menang lah pokoknya. Soalnya ketika kalah gua ngerasain tuh yang namanya emosional. Pokoknya uh sulit dijelaskan lah!

Kalah main game bola emang gak enak. Makanya gua share tips buat elo biar gak terus menerus kalah dan memendam amarah waktu main game bola. Sesuai pengalaman gua. Nih!

Banyak latihan

Ada yang bilang kalo 'practice make perfect'. Tapi gua gak setuju. Soalnya kagak ada orang yang perfect. Yang bener adalah 'practice make better'. Latian bikin elo jadi lebih ganteng baik dan lebih jago. Dan satu yang perlu diinget, hindari latian dengan lawan yang cemen atau lawan AI level Beginner-Top player. Harus lawan Super Star!  Bukan makin jago, elo malah bakal ngikutin permainan lawan yang payah itu ketika elo main ama lawan cemen. Beneran! True story soalnya!

Jangan terlalu bertekad untuk menang

Kok gitu? Iyalah. Soalnya tekad menang bikin lo under pressure dan sugesti di kepala lo bilang kalo lo harus menang. Nah, itu sebenernya yang bikin elo beban dan main gak bener. Awali dengan santai. Go with the flow...


Serang psikologis lawan waktu lo cetak gol

Nah ini salah satu trik biar lawan lo drop. Waktu lo bikin gol duluan, lo ketawa-ketawa aja sambil selipin ejekan kecil (teriak juga boleh), misalnya "gitu tuh caranya main bola!". Alhasil lawan lo bakan emosi dan mainnya mulai kacau karena sugestinya udah 'gua harus bantai elu, njir!'.



Tapi kalo elo duluan yang kebobolan?

Jangan emosi mencoba biasa aja dan ikut-ikutan ketawa

Meskipun itu semua (sangat) sulit apalagi udah kebobolan banyak duluan. Tapi hindari emosi. Jangan sekali-kali lo emosi karena ketika lo gak emosi kemungkinan comeback juga lebih gede.

Kalo sampe menit terakhit belom comeback?


Tetep senyum dan sabar

Terusin mainnya ampe laga bubar. Nah, ketika temen lo ngehina, ngebacot, ngejek lo abis abisan coba terima aja. Terus ajakin berantem main lagi dengan penuh lapang dada (meskipun itu sangat sulit karena pasti elo ngeliat temen lo udah kayak bantalan tinju yang pengen lo sikat).

Kalo pertandingan kedua lo belom menang juga? Coba ajakin main lagi buat yang ketiga kali dengan sabar
Karena orang sabar disayang Tuhan :)
Kalo lo masih kalah kalah udah ngelakuin tips di atas dan tapi masih terus terusan kalah? Lo harus menemukan yang namanya keberuntungan. Yang gua sendiri aja nggak tau keberuntungan itu nyarinya dimana.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. Biasanya gue kalau main PES ama temen gue, gue bawa tombak beracun bray. Kalau dia sempat menang, jangan harap bisa hidup bray. Alhasil gue selalu menang bray. Yo bay.

    ReplyDelete
  2. hahaaaa.. ane sering usil dan teriak teriak kalau main game sama teman.. :D

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Labels

Followers

Tentang Penulis

Security

Blog Archive

seocyberblog.blogspot.com. Powered by Blogger.

- Copyright © InterneT MyLife -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Tirta Aji Pradhana -